Halaman

Minggu, 13 Oktober 2013

Bulgogi: Catatan Pendek Soal Film Korea

Why everytime someone said ‘korean movies’ people always think about series with tears, joy and beautiful men? Menurut gw film-film thriller/suspense lah yang patut dibanggain dari korea. Nowhere Man, Old Boy, A Bittersweet Life and… I Saw The Devil. Yeah, kalo kalian udah pernah nonton semua, pasti ngirain gw turunan psikopat yang demen ngeliat orang korea dicincang-cincang. Tapi bukan itu. Gw cuman penikmat film gore kok. Saking menikmatinya kadang gw nonton sambil makan indomie (terus muntah). Anyway, korean directors great enough in expressing thing like VENGEANCE. Although some of their drama/com-rom movies were incredible too. Some of good korean’s drama in my opinion : Sex is Zero, My Sassy Girl, Failan, 3 Irons, Hello Ghost. Rata2 endingnya nge-twist (y). Komedi aja nge-twist, gimana ga korea banget tuh? Gw yakin kalo di korea ada acara sejenis OVJ pasti di endingnya nge-twist juga. Buat yang ga tau nge-twist itu apa, TWIST adalah suatu kejadian yang memuntir balik semua yang selama ini diyakini (Sumber: Bobo Online). Jadin lo bakal kaget karena bakal ada komentar kaya gini : "Ooh, gw yakin nih dia pembunuhnya..!" atau "Wah, akhirnya mereka pasti putus deh!" trus diakhir film lo teriak, "Kampret! Harusnya ga begini!". Taraf kekasaran kometar lo di akhir film sih ditentuin kepiawaian sutradaranya meracik twist. Tapi intinya kaya gitu lah. Ok, balik ke topik. Gara2 nonton film yg disutradarai Chan Wook Park, gw jadi demen thriller/suspense-nya korea. Kerasa lebih ‘real' dibanding amrik punya. Ibarat kata nonton film horor, horor asia pasti lebih serem bagi orang indo daripada film horor amrik. Kebanyakan aktor korea yang keren-keren dan gw suka malah tampangnya jauh dari kata boyband : Min Sik Choi, Byung Hun Lee, Tae-Hyun Cha, Kang-Ho Song dan Won Bin. Except Won Bin sih. Dulu gw kira dia anggota 'beautiful men' juga. Taunya film2nya lumayan gahar :)) Contohnya film Nowhere Man gitu, dimana dia jadi manusia bertampang berantakan yang balas dendam. FYI, filmnya lumayan banyak adegan yang ga cocok buat ditonton anak-anak. Jadi ga usah ajakin adek, sepupu ato adek-adek yang masih TK nonton deh. Jangan. Ga bakal ngerti juga. 



Min-Sik Choi, mirip boyband?

0 komentar:

Posting Komentar