Halaman

Kamis, 31 Oktober 2013

Kicauan Warteg

That moment when you pesen makanan di warteg. Karena diet ato emang udah kenyang, makanannya ga abis. Trus tetiba ada yang nyeletuk…
”Mas/mbak, makannya ga abis? Masih banyak orang yang kelaperan ga bisa makan lho..”
”Mas, itu nasinya ga abis. Disisain buat pacarnya ya? Hehehe..” (Pernyataan yang sotoy dan agak nyindir mengingat keberadaan lo di warteg itu sendirian). 
Adegan tersebut menimbulkan 2 pertanyaan :
1. Emg kalo makanannya abis, yang kelaperan itu jadi kenyang juga?
2. Kalo dipaksain makan terus muntah/dietnya gagal, yang salah siapa?
Gw nggak ngerti dengan logika orang yang ngomong begitu. Maksudnya sekedar basa-basi atau mau nyindir cara makan pelanggan nih? Pola pikirnya bener-bener susah diikutin. Emang ga dia pikirin kalo makanan yang dia jual ga laku, trus mau diapain? Padahal kalo dipikir-pikir, yang ngasih porsi nasi segitu kan...yang jualan. Jadi harusnya yang dikomentarin tuh mbak-mbak wartegnya, semisal "Mbak, ini nasinya kebanyakan. Kalo saya muntah gara-gara kekenyangan gimana?" atau buat cewek yang lagi diet, "Mas, aqu lagi diet loooooh.. Mw bikin program OCD aq gagal yea kamyu??". Eh, kenapa gw jadi unyu begini?

Ngomong-ngomong, udah hampir 2 bulan sejak gw terakhir kali menulis menggunakan alat tulis. Terakhir pas tanda tangan skripsi kali ya (waktu gw ngetik artikel ini gw lagi nungguin wisuda, yeeaayy!). Kalo gw coba nulis, bisa nulis dari kiri kekanan lagi ga ya? Gw yakin 70% mahasiswa pernah ngalamin hal kaya gini. Setelah 3 bulan liburan dan ga pernah nyentuh yang namanya pena dan pensil, lo bakal tersadar kalo ngetik di handphone lebih enak daripada nulis di kertas. Jauh-jauh lebih enak. Gw sih sekarang lagi latihan bikin tanda tangan. Ah, ya udah lumayan mirip yang di KTP lah (padahal kalo dipake buat bikin rekening baru di bank pasti ga bakal diterima dengan alasan : plagiat tanda tangan).

Gitulah hidup, ga semua orang sesuai dan ngerti dengan keinginan kita. Ada saatnya kita harus cuek kalo ada yang komen macem-macem. Yah, woles deh. Yang tau baik dan buruknya sesuatu buat lo kan cuman Tuhan, dan diri lo sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar